Kuliner Bandung

shares |

TEMPAT KULINER DI BANDUNG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Siapa si yang tidak Mengenal kota Bandung yang berada di Jawa Barat? Pasti sangat kenal bukan? Bandung merupakan kota bersejarah dan dibalik sejarahnya terdapat kuliner yang wajib anda coba. Kuliner Bandung sangat lezat dan harga yang terjangkau selain itu juga suasana yang sejuk dan masih alami. Berikut 5 kuliner di Bandung yang wajib anda coba:

1. CIE RASA LOOM BUAH BATU

Kuliner yang terdapat di CIE RASA LOOM BUAH BATU yang paling terkenal dengan Mie Aceh yang sangat lezat dan terkenal.


Ada banyak sekali menu yang lezat dan menghilang untuk lidah diresto ini,yaitu Roti Canai Susu, Mie Rebus Spesial, Martabak Kari Kambing, dsb. Untuk harga :

Mie Rebus Spesial (Rp. 19.000), Roti Canai Susu (Rp. 11.000), Martabak Kari Kambing (Rp. 28.000), Es Teh Tarik Susu (Rp. 11.000), Es timun (Rp. 8.000), dan sewaktu waktu bisa berubah.

Alamat restoran Jl. Buah Batu No 154, buka 24 jam.

2. KAMPUNG DAUN

Kampung Daun adalah salah satu tempat kuliner yang paling terkenal diBandubg untuk orang Bandung sudah pasti terkenal dan sudah semua tahu Kampung Daun, bagi yang sedang bertamasya ke Bandung jangan lupa mampir ke Kampung Daun.


Dengan desain yang cukup unik, berupa suasana pedesaan, membuat Kampung Daun menjadi populer dan menjadi tempat makan andalan untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk menu kami tawarkan Surabi, Batagor, Nasi Lower, Gurame Bakar, Nasi Timbel, Bebek Bakar, Nasi Goreng, Sop Bantut, Nasi Bakar, Steak, Iya Bakar, dan Es Krim.

3. IGA BAKAR SIJANGKUNG BANDUNG

Di Bandung banyak sekali tempat makan Iga Bakar yang enak dan sayang sekali untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Iga Bakar Si Jangkung Bandung. Dinamai demikian karena pemilik memiliki ukuran badan yang Jangkung tinggi.


Jika anda ke Bandung silahkan coba Iga Bakar Si Jangkung Bandung yang berada di Jl. Cipaganti. Dan yang paling unik dari Iga Bakar Si Jangkung ini adalah apabila kita makan Iga Bakar ditempat lain pasti ada tulangnya dan kalo di Iga Bakar Si Jangkung Bandung ini tidak ada tulangnya sama sekali 100% Daging. Jadi jangan heran bila tempat ini sangat ramai dikunjungi hingga rela antri.

4 . NASI KALONG

Dari namanya saja juga sudah unik kan? Kenapa diberi nama Nasi Kalong karena warung ini bukanya pada malam hari. Dan kalau sudah buka Nasi Kalong pada malam hari banyak sekali pelanggan setia yang rela antri.


Tempat nasi Kalong ini berada di Jl RE MARTADINATA. Nasi Kalong ini buka dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sehingga sangat cocok untuk yang perutnya keroncongan pada malam hari. Menu andalan dari warung ini adalah Tahu goreng, ayam goreng madu, tu mis buncis bakar, dll.

5. YOUGURT CISANGKUY

Yougurt merupakan minuman dari susu yang sangat menyehatkan bagi tulang gigi dan sangat baik untuk kesehatan kita. Kota Bandung juga punya resto Yougurt yang sangat terkenal dan harus wajib di kunjungi saat berwisata di bandung.


Yougurt Cisngakuy ini berada di Jl. Cisngakuy no 85. Berbeda dengan Yougurt yang lainnya Yougurt Cisngakuy menawarkan Yougurt yang tidak asam, melainkan mempunyai berbagai aneka rasa yang sangat enak. Yougurt ini disajikan degan rasa buah sesuai degan yang anda pesan. Untuk harga sangat murah hanya Rp.  9000/porsi.

Itulah 5 kuliner dari bandung yang wajib anda kunjungi bila anda berjalan jalan di bandung. Dan dijamin pasti ketagihan sehingga anda ingin terus berjalan jalan ke bandung dan bersantap kuliner.

https://tempatwisataseru.com/tempat-wisata-kuliner-di-bandung-jawa-barat/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar