5 wisata di Batam

shares |

TEMPAT WISATA DI BATAM YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Batam merupakan kota penduduk ketiga terbesar di pulau Sumatera. Batam memiliki perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Selain sebagai menjadi sentral industri, Batam juga terkenal dengan tempat wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh domestik maupun mancanegara. Berikut merupakan tempat wisata yang populer di Batam :

1. PANTAI NONGSA
Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kota Batam. Pantai ini sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan. Untuk menuju lokasi pantai ini sangat muda, apabila anda dari bandara hanya 10 menit menggunakan jalan darat. Inilah alasan mengapa Pantai Nongsa sangat ramai dikunjungi. 


Hamparan pasir putih dan bersih serta lautan yang jernih membuat wisatawan menjadi sangat betah berlama-lama di Pantai Nongsa. Lokasinya berada di Kecamatan Nongsa. Di dekat Pantai Nongsa terdapat penginapan seperti villa dan hotel sehingga ini sangat memudahkan wisatawan yang ingin berlibur dengan nuansa pantai. Dan disekitar Pantai Nongsa banyak sekali restoran dan lapangan golf. 

2. BATAM CITY SQUARE 
Batam City Square merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di Kota Batam. Pusat perbelanjaan tersebut sangat ramai oleh wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Dan produk yang dijual banyak yang berada dari dalam dan luar negeri.


Di Batam City Square anda juga bisa menikmati wahana liburan, dan lokasinya terdapat di Jalan Bunga Raya. Bangunan 6 tingkat ini menawarkan wisatawan untuk berbelanja, hiburan, serta rekreasi sehingga tidak heran banyak yang mengunjungi Batam City Square. Bila anda membawa kendaraan, terdapat 1.000 kantong parkir yang tersedia.

3. OCARINA PARK
Ocarina Park merupakan tempat wisata di Batam yan wajib anda kunjungi. Kalau di Jakarta ada Ancol dan di Batam ada Ocarina Park. Ocarina Park di buka tahun 2008 dan menjadi tempat wisata populer di Batam, dengan luas sekitar  40ha banyak sekali permainan yang wajib anda naiki untuk keluarga anda.


Tidak hanya  untuk anak-anak saja, tetapi untuk dewasa juga tersedia. Untuk tiket masuk Rp. 5.000, 00, tetapi belum termasuk wahana yang anda naiki.

4. KAMPUNG VIETNAM
Kampung ini memiliki nilai bersejarah yang berkaitan dengan perang di Vietnam, dimana saat itu sebagian masyarakat Vietnam mengungsi ke Pulau Batam karna perang yang melanda negara mereka.


Lokasinya ada di Pulau Galang. Para pengungsi disini dikenal dengan manusia perahu.

5. BUKIT SENYUM
Anda ingin menikmati kota Batam pada malam hari. Anda bisa pergi ke Bukit Senyum, Bukit senyum merupakan sebuah perbukitan yang ada di Batam, tempat dimana untuk melihat keindahan lampu kota Batam pada malam hari. Memang tidak ada yang spesial di Bukit ini, tetapi anda dapat menikmati keindahan kota Singapura pada malam hari.


Selain itu, anda dapat melihat pesawat yang pulang dan pergi ke bandara Changi Singapura. Untuk menikmati keindahan di atas bukit, anda dapat menemukan tempat nongkrong yang sangat nyaman. Lokasi ini menjadi favorit bagi Warga Batam untuk menikmati keindahan kota Batam pada malam baru, sehingga sangat jelas generlap nya taun baru di kota Singapura.

Data di atas merupakan 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi dan sangat populer di tahun 2018. Ayooooo segera ke Batam dan luang kan hari libur mu bersama keluarga untuk bertamsya ke Batam.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar